Selasa, 16 Februari 2010

YM vs Booter

Yahoo (divisi messenger), selalu berlomba dengan booter

YM selalu berinovasi dengan menutup celah kelemahan, di sisi lain booter YM selalu mencari celah untuk merusaknya. hal ini berjalan sepanjang masa, ibarat Polisi dan malinya yang selalu berlomba untuk mencari celah dan meyelidikinya.

seperti halnya program WTF ( what the fuck), program untuk menghentikan laju text di room, program booter tersebut mencari celah dari anti spam yahoo, sementara justru anti spamm yahoo yang dimanfaatkan untuk menghentikan laju text di room.

Tetapi seperti ulasan saya terdahulu, hal ini tidak akan lama, karena yahoo pasti akan memperbaiki celah kelemahan tersebut, dan terbukti, celah kelemahan tersebut telah di patch yahoo.

booter dari seluruh dunia, saya yakin akan terus mencari kelemahan dari yahoo, tetapi yahoo dan programmer chat client terus berinovasi untuk memperkuat chat client + YM daricelah serangan program boot oleh booter.

Saat ini, program paling diandalkan oleh user Yahoo messenger di room, yang tidak ingin DC (disconnect) atau terlempar dari room hanya beberapa chat client saja, diantaranya adalah ; Y!Supra, Yazak, Yahaven dan Yahelite dengan inactive profilenya.

Y!Supra mampu bertahan dengan cloacked modenya (tanpa ghost id), begitu juga dengan Yazak, dengan mode server 102 plus cloacked modenya, tetapi Yahelite bertahan dengan Inactive ID nya, ini berarti Yahelite harus lauch id lain untuk view room

setiap kekuatan selalu di barengi dengan kekurangan, itu pasti, karena sebenarnya, celah yang ditutup akan mengurangi kenikmatan user.

Yazak, Y!Supra, Yahaven memang sangat kuat, tetapi kelemahan paling tidak disukai dari pertahan chat client tersebut sangat vital, yaitu; mode camera tidak berfungsi.

Yahelite, dengan full fungsi dari cameranya (keunggulan paling diandalkan), hanya bisa bertahan dari serangan boot apabila inactive profilenya, saya sendiri sangat menyukai hal ini, karena saya paling tidak suka dengan mode iklan YM biasa, dan kesulitan view cam saat di denied oleh user cam yang saya view, tetapi dengan Yahelite, saya tidak perlu mengulang permintaan viewcam dari awal, dan posisi cam tidak berubah, sekaligus, saat ID user yahelite terlempar dari room (dalam keadaan mode tidak bertahan dari serangan boot), cam yang di view tidak mati, karena program cam dan user ID sebenarnya berdiri sendiri.

untuk mengatasi kesulitan tersebut, akhirnya, seperti yang biasa di pakai oleh user yang sudah "Pintar", maka di gunakanlah ID lebih dari 1 (satu) di room.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar